Tentang Motoran

Beli Motor Bekas, Bebas Cemas.

Motoran adalah teman terpercaya dalam melakukan pembelian motor bekas. Tidak perlu lagi ada rasa cemas. Kami akan melakukan analisa menyeluruh mengenai motor idaman yang kamu ingin beli, mulai dari pengecekan kondisi motor, analisa harga jujur, dokumen hingga verifikasi penjual.

Tim MOTORAN terdiri dari para professional yang memiliki pengetahuan dan berpengalaman di bidang otomotif dan teknologi. Kami berkomitmen untuk memberikan aplikasi berkualitas dunia, layanan yang lengkap dan membangun ekosistem motor bekas menjadi aman dan nyaman seperti pembelian motor baru

Meet The Team

Ranggaswara Prasetya

Founder & CEO


Berbekal pendidikan di S1 Prasetiya Mulya dan pengalaman kerja sebagai VP of product di Awan Tunai, Co-Head of Ticketing Product di GO-JEK, serta Product Marketing di Astra International.

Rangga mendirikan Motoran pada 4 September 2018, setelah lolos dari program inkubasi startup di Singapore, ANTLER.

Rangga berambisi untuk membawa Motoran sebagai perusahaan Unicorn asal Indonesia serta tempat kerja terbaik untuk milenial

Fariz Mochammad

Co-Founder & COO


Berangkat dari pengalaman buruk dalam membeli motor bekas, lahirlah keinginan untuk menghadirkan transaksi motor bekas yang bebas cemas.

Berbekal ilmu dari MM Prasetiya Mulya, Fariz yang sejak awal ikut mendirikan Motoran meyakini bahwa dengan membentuk ekosistem yang tepat akan menghadirkan solusi agar motor bekas dapat memiliki end to end experience seperti motor baru.

Sebelumnya, Fariz berkarir di Astra International sebagai Head of Parts & Business Development

Mutia Imro Atussoleha

VP of Commercial


Peraih summa-cumlaude di MM Universitas Indonesia, dan juga selaku VP of Commercial percaya bahwa Motoran akan melakukan terobosan pasar, membuka kunci yang selama ini membuat sebagian besar transaksi motor bekas terjadi offline, akibat dari banyaknya penipuan yang terjadi.

Sebelumnya, Mutia berkarir di Awan Tunai sebagai Head of Marketing & Busdev dan Indofood sebagai assistant brand manager.

Saiful Bahri

VP of Engineering


Menyukai dunia komputer sejak SMA dan melanjutkan S1 jurusan IT.

Bahri Memiliki 5+ tahun pengalaman kerja di diperusahaan nasional maupun multinasional diantaranya GO-JEK, Samz Solution (Telkomsel), Atmatech (Media Analysis), serta Hitachi Ebworx (Banking Solution).

Kini, melalui Motoran, Bahri ingin membuktikan bahwa Teknologi dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang ingin membeli motor bekas tanpa cemas.

The Advisors

Tyler Norwood

Partner in Antler


Head of Marketplace at Zalora Vietnam and, Founder & CEO EZ Property Manager

Honey Mittal

CPO at Kredivo & Wego


Product consultant at Ohmyhome, Homage, App in the air, PolicyPal

Setiawan Adhiputro

Director of Legal at OVO


Head of Risk Compiance at GO-JEK Indonesia, Head of Governance, Risk Management, and Compliance at Kartuku